Kampus Statistika Terbaik Di Indonesia Tahun 2024

UNISA Apakah universitas yang di incar jurusan statistika jika kamu melihat maka penting bagi kampus mana yang memiliki jurusan ini. Sebab lulusan statistika yang dapat bekerja sebagai analisis riset pasar, spesialis pemasaran, analisis kualitas, dan juga penelitian. Hal inilah yang membuat jurusan ini bisa menjadi pilihan bagi siswa demi melanjutkan studi di kampus ini.

Beberapa Kampus Statistika Terbaik Di Indonesia Referensinya

Berikut ada 7 peringkat kampus statistika terbaik di indonesia dan yang bisa dijadikan acuan dalam mencari antaranya:

Universitas Indonesia (UI).

UI memiliki Departemen Statistika yang terintegrasi dalam Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Meskipun ini adalah sekolah menengah B-school, metode statistik antarmuka mencatat level di The Times Higher Education.

Institut Teknologi Bandung (ITB).

Ilmu statistik diajarkan di universitas sebagai bagian dari pelatihan aktuaria. ITB diakreditasi oleh Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan mempunyai peringkat tertinggi dalam The Times Higher Education versi.

Universitas Airlangga (Unair).

Program ini menerima beasiswa untuk S1 SMA Statistika Unair yang didirikan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Sains Alam dan Ilmu Formal (LAMSAMA). Versi The Times Higher Education, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Program Fakultas Matematika terdaftar di lebih dari 1201 sekolah.

Universitas Gadjah Mada (UGM).

Kemudian Universitas Kota Pelajar di Yogyakarta juga tersedia. Program ilmu komputer telah ada di Fakultas Matematika Ilmu Matematika dan Pengetahuan Alam UGM sejak tahun 1987. Pemeringkatan UGM didasarkan pada rating The Times Higher Education

Institut Pertanian Bogor (IPB).

Berkat kredit BAN-PT A, Statistika IPB menduduki peringkat 1201 The Times Higher Education. Program tersebut milik Departemen Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) IPB.

Universitas Sebelas Maret (AS).

Menurut pemeringkatan The Times Higher Education, AS berada di peringkat 1201+. Peraturan tersebut mengatur tentang pengakuan Lembaga Akreditasi Mandiri Sains Alam dan Ilmu Formal (LAMSAMA) yang menyelenggarakan program pelatihan Unggul. Program studi statistika di UNS akan menjadi bagian dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

ITS memiliki Program Empati Ilmu Statistika yang meliputi Program Diploma-III (D-III), Program Sarjana (S1), Program Magister (S2) dan Program Doktor (S3). Keempat merupakan program terbaik dengan tiga program pelatihan yang telah mendapatkan registrasi Level A dan pelatihan Program B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Dari The Times Higher Education disediakan di sini.

 

Sekian informasi artikel ini tentang Kampus Statistika Terbaik Di Indonesia, Semoga bermanfaat untuk semua orang. Terima kasih.